istighosahSekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Griya Husada, menyelenggarakan Istighosah dan doa bersama di halaman kampus tersebut, jalan Unter Katimis, Sumbawa Besar, Kamis (01/12/2016).

Ketua STIKES Griya Husada, Rusmayadi, S.Kep, Ners., MPH., menyatakan, bahwa kegiatan tersebut berangkat dari kondisi bangsa yang terancam pecah belah akibat situasi perpolitikan nasional dan isu penistaan agama di Jakarta.

Usai membuka acara, dilanjutkan dengan pemberian tausiah oleh Ustadz kondang Sumbawa, Faisal Salim. Dalam dakwahnya, Faisal Salim mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya dengan sesuatu yang  belum tentu valid kebenarannya apalagi itu tersebar di media sosial.

Faisal Salim menegaskan bahwa tindakan pemerintah dan aparat penegak hukum dalam menangani kasus penistaan agama sudah benar. Maka masyarakat diminta untuk mempercayai hal tersebut.

Setelah memberikan tausiahnya, Faisal Salim, memimpin jalannya doabersama demi menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. Para peserta terlihat khusyuk dan fokus dengan doanya masing-masing.

Sebelum bubaran, penyelenggara kegiatan menyerahkan deklarasi menjaga keutuhan NKRI kepada Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.Ik, yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kapolres juga membacakan point-point naskah tersebut.

Kegiatan tersebut sangat positif demi menjaga keutuhan bangsa dan negara ini,” ujar Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.Ik., yang dimintai tanggapannya usai kegiatan.

Sumber: beritasumbawa.net

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 

twenty + 19 =