Profil Stikes Griya Husada

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Griya Husada Sumbawa didirikan oleh Bapak Rusmayadi, S.Kep., Ners., M.P.H pada tanggal 19 Januari 2016 berdasarkan SK Kemenristekdikti No. 4/KPT/I/2016 dengan predikat Akreditasi minimal dengan tiga program studi yaitu : program studi S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan.

STIKES Griya Husada Sumbawa berada di bawah naungan Yayasan Griya Husada Sumbawa yang telah terdaftar di Kemenkumham RI sesuai dengan SK Kemenkumham RI No. AHU-815.AH.01.04 tahun 2012. STIKES Griya Husada Sumbawa berdiri dan lahir berdasarkan kebutuhan masyarakat dan pemerintah khususnya pemerintah daerah Kabupataen Sumbawa dan Provinsi NTB umumnya, dukungan tersebut dibuktikan dengan pemeberian rekomendasi dari DPRD Kabupaten Sumbawa dan Bupati Sumbawa.

 

Pendirian STIKES Griya Husada Sumbawa divisitasi oleh 5 (lima) instansi/lembaga yaitu dimulai dari profesi IAKMI, PPNI, IBI sedangkan dari instansi pemerintah dari Depkes RI, Kopertis Wilayah VIII Denpasar dan terakhir dari Kemenristekdikti. STIKES Griya Husada Sumbawa memiliki kampus sendiri di Jalan Lingkar Kebayan-Sumbawa Besar yang berada ditengah tengah kota yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat.

Rektor Rusmayadi, S.Kep., Ners., M.P.H